Apa itu konsep rumah minimalis? Seperti apa rumah minimalis itu dikategorikan? Bagi anda yang masih bingung dengan konsep rumah minimalis seperti apa, lanjutkan membaca artikel ini.

Kali ini Calistha Dago Residence akan membahas sedikit tentang konsep rumah minimalis seperti apa di masyarakat.  Pada umumnya, rumah konsep minimalis memiliki luas bangunan yang tidak begitu luas dan terkesan sederhana. Namun, bagi anda yang memiliki rumah tersebut jangan takut dan khawatir. Anda bisa membuat rumah minimalis terlihat luas. Hanya saja anda yang memiliki rumah konsep ini, harus pandai-pandai mengatur dan mengelolanya dengan baik. Agar rumah dengan konsep ini dapat menjadi nyaman dan enak dipandang saat dihuni. Berikut ini ada beberapa ciri khas dari konsep rumah minimalis :

  1. Bangunan Rumah Tidak Begitu Luas

Hal yang satu ini sudah menjadi ciri umum di masyarakat, tidak memiliki luas bangunan yang tidak begitu luas. Sehingga bagi penghuninya harus bisa membeli dan mengatur perabotan yang pas dan cocok untuk diletakan di rumah minimalis. Walaupun rumah tidak terlalu luas, rumah berkonsep minimalis banyak diminati oleh banyak orang. Karena konsep ini sangat enak dipandang, asalkan anda bisa mengatur setiap ruangan dirumah terlihat rapi dan terlihat luas.

  1. Ruangan Kecil Memiliki Banyak Skat

Seperti pada umumnya, rumah minimalis mempunyai ruang tamu, dapur dan ruang keluarga sama dengan rumah lainnya. Cuman, rumah berkonsep minimalis ini memiliki beberapa skat pada setiap ruangan, sebagai pertanda berbedaan antara ruangan satu dengan yang lainnya. Hal ini dilakukan agar membuat rumah minimalis terlihat lebih rapi dalam penataan perabotan pada setiap ruangan yang ada, walaupun ruangan tersebut tidak begitu luas.