Anda bingung mau menghiasai halaman belakang rumah seperti apa? Dan anda tidak memiliki luas halaman yang tidak begitu luas? Jangan bingung dulu, anda bisa memanfaatkan halaman belakang anda sesuai dengan fungsi yang anda inginkan. Hanya saja, anda bisa mendesain dan mendekorasi sesuai dengan luas halaman belakang anda. Berikut ini beberapa dengan ide yang  dapat dipertimbangkan untuk halaman belakang rumah anda.

  • Taman Belakang Desain Rimbunan Hijau

Bagi anda yang suka dengan nuansa taman dengan rimbunan hijau, sebagai tempat anda berkumpul keluarga anda. Anda bisa menghiasi dengan rimbunan dedaunan disekitar taman dan dinding, bisa juga memilih beberapa bunga untuk memperindah dan memberikan meja makan kecil ditengah-tengah rimbunan. Hal ini memberikan kenyamanan, ketenangan dan kehangatan bersama keluarga anda.

  • Taman Terbuka dengan Konsep Minimalis

Bagi anda yang memiliki rumah minimalis dan halaman belakang rumah anda terbuka, konsep taman minimalis cocok bagi rumah minimalis anda. Untuk memperindah taman dengan warna hijau, anda bisa menggunakan rumput sintetis, hal ini juga untuk menghemat biaya perawatan. Anda juga bisa memberikan sentuhan bunga-bunga dan tempat duduk santai untuk anda yang ingin menikmati tempat terbuka. Untuk hiasan bangku atau meja, anda bisa memilih warna putih yang cocok dengan warna hijau.

  • Taman Bermain Anak

Anda memiliki anak kecil yang masih suka bermain, maka manfaatkan halaman belakang rumah sebagai tempat bermain anak-anak. Buat anda yang memiliki halaman belakang rumah yang tidak begitu besar, anda bisa membuat atau membeli seperangkat permainan yang multifungsi. Dimana satu perangakat memiliki tiga atau empat permainan (Contohnya : rumah-rumahan, ayunan dan perosotan jadi satu).

  • Kolam Ikan Hiasan Taman

Anda ingin membuat kolam ikan di halaman belakang rumah minimalis, anda bisa membuat kolam kecil dipojok halaman dengan hiasan air mancur kecil dengan beberapa hiasan tanaman dan anda bisa membuat pinjakan dengan batu yang menghubungkan kolam ikan dengan ruangan didalam rumah minimalis anda.